Almond dengan Segudang Manfaatnya untuk Bumil

Bunda lagi mencari camilan selama masa kehamilan? Coba deh konsumsi kacang almond untuk menambah energi di antara waktu makan utama. Selain enak, kacang almond kaya akan nutrisi yang membuatnya mempunyai segudang manfaat, termasuk untuk ibu hamil. Manfaat kacang almond untuk ibu hamil tidak bisa dilepaskan dari kandungan nutrisi di dalamnya yang sangat beragam. Dalam setiap 100 gram kacang almond terkandung nutrisi seperti karbohidrat (21,69 gram), protein (21,22 gram), lemak (49,42 gram), serta energi (576 kkal).

Agar Bunda lebih memahami lagi, berikut ulasan tentang ragam manfaat wortel untuk kesehatan ibu hamil dan janin:

  1. Membantu Perkembangan Otak dan Sistem Saraf Bayi

Asam folat merupakan senyawa yang dipercaya dapat mengurangi resiko spina bifida (cacat tabung saraf) pada janin. Anda dapat mengkonsumsi kacang almond sebagai salah satu sumber asam folat alami. Dengan begitu, sistem saraf dan otak bayi dapat berkembang secara optimal.

  1. Mencegah Kenaikan Berat Badan

Kacang almond dipercaya dapat meningkatkan kadar hormon leptin sebagai pengatur rasa kenyang sehingga hormon ghrelin (hormon pengatur rasa lapar) menurun. Oleh sebab itu, pencegahan kenaikan berat badan pada ibu hamil dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kacang almond.

  1. Mengoptimalkan Sistem Metabolisme Tubuh

Karbohidrat dan lemak baik bisa didapatkan dari kacang almond. Kandungan tersebut membantu ibu hamil dalam mengoptimalkan sistem metabolisme tubuh, sehingga mencegah gangguan metabolisme pada bayi. Selain itu, kandungan karbohidrat dan lemak baik dapat mencegah kenaikan gula darah, peradangan, hingga stres oksidatif.

  1. Meminimalisir Risiko Anemia

Kandungan zat besi dalam kacang almond membantu tubuh ibu hamil dalam memproduksi sel darah merah lebih banyak. Jumlah sel darah merah yang banyak dapat meminimalisir risiko anemia. Penekanan terhadap anemia sangat dibutuhkan sebab kondisi tersebut bisa menimbulkan komplikasi berbahaya pada kehamilan.

  1. Memperkuat Tulang Pada Janin

Kalsium yang terkandung dalam kacang almond membantu untuk memperkuat tulang janin. Ia akan terlahir sehat dengan serapan kalsium yang cukup. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan yang kaya akan kalsium seperti kacang almond.

Yuk, bunda mulai konsumsi makanan yang memiliki segudang nutrisi salah satunya adalah Almond.

Nah, semoga artikel diatas membantu Bunda dalam mempersiapkan kehamilan dan persalinan terbaik dengan lancar, nyaman dan yakin. Bagi Bunda yang memerlukan bantuan aplikasi kehamilan silahkan download aplikasi EmpatBulan di playstore juga kami menyediakan cemilan sehat Mealbun bisa diakses di olshop atau www.food.empatbulan.com

Tinggalkan Balasan

Menu Utama